IDR 300,000,000 AirAsia Compensation to The Families of Victims

Indonesia AirAsia Inc. is offering money IDR 300 million OR USD 30,000 to families of the victims aboard the AirAsia QZ8501 fell in the waters of Karimata Strait near Java Sea. What is the reason the money offer of AirAsia?

In a letter obtained on Monday January 5, 2015, devoted to one of the family of QZ8501 passengers who become victims, mentioned the reason giving money IDR 300 million was based on the emotional and financial burden on the families of the victims experienced middle. The money was meant as compensation early in hopes of easing the burden on the families left behind.

However, to receive the money, AirAsia propose some requirements to the beneficiary.

Here’s the contents of the letter:

Surabaya, 2 Januari 2015

Yang terhormat Anggota Keluarga dari Rudy Soetjipto

Kami menyadari bahwa beberapa hari terakhir merupakan masa-masa yang sulit bagi anda dan kita semua, dan dengan ini kami bermaksud untuk menyampaikan rasa simpati kami kepada anda dan keluarga atas peristiwa yang terjadi pada penerbangan QZ8501.

Mempertimbangkan situasi yang terus berkembang, kami turut merasakan beban emosional dan keuangan yang tengah anda alami. Oleh karena itu, dengan ini kami bermaksud menawarkan suatu kompensasi awal sejumlah Rp 300.000.000 (tiga ratus juta rupiah) dengan harapan dapat segera meringankan beban keuangan anda dan keluarga.

Adapaun kompensasi awal ini merupakan bagian dari keseluruhan kompensasi yang akan anda terima dari kami sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. Sebagai persyaratan untuk dapat melakukan pembayaran tersebut, kami membutuhkan beberapa dokumentasi dan informasi yang perlu anda sampaikan kepada kami, antara lain:

  1. Seluruh nama keluarga kandung/sanak saudara yang berhubungan langsung dengan penumpang.
  2. Salinan Kartu Tanda Penduduk (KTP) seluruh ahli waris yang telah dilegalisir.
  3. Salinan akta kelahiran penumpang yang telah dilegalisir.
  4. Salinan akta kelahiran seluruh ahli waris yang telah dilegalisir.
  5. Salinan Kartu Keluarga (yang terdapat keterangan hubungan dengan penumpang) yang telah dilegalisir.
  6. Salinan surat/akta nikah yang telah dilegalisir (jika relevan).
  7. Salinan Surat Keterangan Ahli Waris yang disahkan oleh Kantor Lurah dan Kantor Camat berwenang (untuk keturunan Tiong Hoa disahkan oleh notaris).
  8. Salinan Surat Keterangan Meninggal Dunia bagi ahli waris yang telah meninggal dunia dan telah dilegalisir.

Apabila saat ini anda belum dapat menyediakan keseluruhan dokumen sebagaiman yang disebutkan dalam surat ini, mohon agar dapat menyediakan dokumen nomor 2,5 dan 6 terlebih dahulu. Kami akan meminta keseluruhan persyaratan dokumentasi lainnya pada saat kami mempersiapkan pembayaran kompensasi secara penuh untuk anda.

Kami menunggu komunikasi lebih lanjut dari anda atas pemenuhan persyaratan dokumen-dokumen tersebut.

Hormat kami,

PT INDONESIA AIRASIA

Related posts

Leave a Comment