Krakatau Nippon Steel Sumikin Akan Beroperasi Pada Bulan September Tahun Ini

Krakatau Nippon Steel Sumikin

Kementerian Perindustrian mengatakan PT Krakatau Nippon Steel Sumikin (KNSS) akan mulai mengoperasikan galvanis pabrik baja di Cilegon, Banten, pada bulan September tahun ini.

Kementerian direktur jenderal industri logam, mesin, peralatan transportasi dan industri elektronik, I Gusti Putu Suryawirawan; mengatakan bahwa pabrik yang akan memiliki kapasitas produksi tahunan sekitar 500.000 ton.

Putu menyampaikan kepada wartawan setelah mendampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dalam pertemuan dengan managing director Yoichi Furuta dari Nippon Steel & Sumitomo Metal Corporation (NSSMC) di Jakarta.

KNSS yang didirikan pada akhir tahun 2012, adalah perusahaan patungan antara NSSMC dan perusahaan baja milik negara, PT Krakatau Steel. KNSS menyampaikan di situsnya bahwa dengan kerjasama ini, kedua perusahaan bertujuan untuk memproduksi dan memasarkan cold-rolled steel dan hot-dip galvanized steel produk untuk industri otomotif Indonesia.

Investasi untuk pabrik yang diharapkan dapat mempekerjakan setidaknya 300 orang, diperkirakan mencapai US$400 juta.

Putu mengatakan, Indonesia yang mencatat penjualan sekitar 1 juta unit mobil per tahun, sampai sekarang masih melakukan impor galvanis lembaran baja untuk mobil manufaktur karena keterbatasan pasokan dalam negeri.

Baca juga:  China Delong Akan Membangun Pabrik Baja di Morowali

Related posts

Leave a Comment