China Delong Akan Membangun Pabrik Baja di Morowali

China Delong Akan Membangun Pabrik Baja di Morowali

China Delong diberitakan akan membangun pabrik baja di Morowali senilai $950 juta. China Delong Holdings Limited berencana untuk membangun pabrik stainless steel di Morowali Industrial Park di provinsi Sulawesi Tengah dengan nilai investasi sekitar US$950 juta, seorang pejabat perusahaan mengatakan pada hari Jumat.

Perusahaan berencana untuk mengembangkan pabrik stainless steel dengan kapasitas produksi 3,5 juta ton. Pabrik akan membantu mencukupi permintaan di kawasan timur Indonesia,” Departemen Perindustrian Direktur Jenderal industri logam, mesin, transportasi, dan peralatan elektronik, I Gusti Putu Suryawirawan, kepada wartawan di Jakarta seperti dikutip The Jakarta Post.

Morowali memiliki fasilitas seperti pelabuhan, listrik dan tanah untuk investasi tersebut. 2.000 hektar kawasan industri yang sudah memiliki smelter nikel yang akan memasok bahan baku bagi pabrik-pabrik baja. Jika terwujud, Putu mengatakan, Morowali akan kedua Indonesia steel kompleks pabrik setelah di Cilegon Banten.

Delong, melalui surat edaran tertanggal 12 Juni, menyatakan rencana untuk membentuk perusahaan patungan bernama PT Dexin Steel Indonesia untuk proyek tersebut.

Sekitar 45 persen saham akan dimiliki oleh anak perusahaan Delong, Delong Steel Singapore Projects Pte Ltd, sementara 43% akan dimiliki oleh Shanghai Decent dan 12% oleh PT Indonesia Morowali Industrial Park.

Studi kelayakan ditugaskan oleh WISDRI Engineering and Research pada bulan Mei 2017 dalam kaitannya dengan proyek. Usaha ini akan terutama bergerak dalam pembuatan dan penjualan baja tulangan, kawat dan slab.

Related posts

Leave a Comment