5 Pilihan Bayar Kartu Kredit Paling Irit

Inovasi Baru Mastercard Dalam Solusi E-commerce

Membayar tagihan kartu kredit yaitu hal perlu yang perlu dipahami oleh tiap-tiap pemegang kartu credit. Pasalnya, apabila Anda hingga salah mengerti serba serbi berkaitan pembayaran tagihan kartu utang ini, Anda dapat terjerat problem pelik.

Maklum, cost transaksi menggunakan kartu credit termasuk juga mahal dari mulai bunga hingga biaya-biaya beda.

Seperti yang Anda ketahui, apabila pembayaran tagihan kartu credit hingga terlambat atau melalui tanggal jatuh tempo, Anda dapat terserang cost keterlambatan diluar bunga (late charge) yang mahal.

Rata-rata penerbit kartu credit membebankan cost keterlambatan pembayaran sebesar 3 % dari nilai tagihan.

Sekarang ini pilihan langkah bayar tagihan kartu credit makin banyak. Pastikan yang langkah bayar kartu credit yang paling irit! Di bawah ini 4 pilihan langkah bayar kartu credit yang dapat Anda timbang:

  1. Debet otomatis
    Ini yaitu langkah bayar tagihan kartu credit paling praktis. Resiko keterlambatan pembayaran kartu credit termasuk kecil. Nyaris semuanya kartu credit sediakan pilihan bayar automatis ini. Langkahnya, Anda tinggal mengatur tanggal pembayaran automatis sebelumnya tanggal jatuh tempo.
    Jadi contoh, tanggal 26 tagihan diciptakan tengah tanggal jatuh tempo sekitaran tanggal 15. Mengenai upah Anda baru masuk tanggal 30. Anda dapat aktifkan bayar automatis tagihan tiap-tiap tanggal 1.
    Agar irit, yakinkan Anda mempunyai rekening di bank yang sama juga dengan bank penerbit kartu credit hingga Anda tidak terserang cost transfer dana. Anda harus juga meyakinkan dana di rekening memenuhi untuk membayar tagihan. Apabila jumlahnya tidak memenuhi serta debet automatis tidak berhasil, penerbit kartu credit juga kenakan cost.
  2. Internet banking/Mobile banking
    Langkah bayar ini praktis serta murah. Anda cukup aktifkan internet banking atau mobile banking serta lakukan transaksi pembayaran kartu credit lewat internet atau mobile banking. Apabila rekening bank Anda serta penerbit kartu credit sama, Anda akan tidak terserang cost transfer. Demikian sebaliknya apabila berlainan, cost transfer juga akan dibebankan sekitaran Rp 5.000 – Rp7.500.
    Pantas Anda tulis, kalau pembayaran atau transfer lewat internet banking atau mobile banking memerlukan saat lebih kurang 24 jam. Itu apabila Anda menggunakan feature transfer on-line umum. Yakinkan Anda mengkalkulasi saat sistem ini agar bank penerbit kartu credit telah terima pembayaran Anda sebelumnya tanggal jatuh tempo.
    Ingat, tanggal jatuh tempo pembayaran kartu credit bermakna tanggal paling akhir untuk bank penerbit terima pembayaran Anda. Beberapa orang salah mengartikan tanggal jatuh tempo yaitu tanggal paling akhir dia membayar. Walau sebenarnya, sistem transfer seringkali menelan saat.
  3. SMS Banking
    Langkah pembayaran tagihan kartu credit memakai SMS Banking juga praktis dan murah. Anda butuh mendaftarkan lebih dahulu nomor telepon ke bank supaya dapat terhubung service SMS Banking. Umumnya untuk mengotorisasi perintah transaksi bayar, SMS Banking memohon Anda memasukkan PIN spesial SMS Banking. Untuk langkah bayar ini, Anda cukup bermodal pulsa telepon untuk kirim pesan pendek.
  4. Phone Banking
    Membayar tagihan kartu credit dengan service Phone Banking dapat juga Anda pikirkan. Lebih dahulu, Anda mesti mengaktivasi service Phone Banking. Langkah bayar tagihan kartu credit nantinya yaitu Anda cukup menelpon service Phone Banking serta ikuti instruksi pembayaran lewat telepon. Untuk langkah bayar ini, Anda memerlukan pulsa telepon yang memenuhi.
  5. Transfer ATM
    Anda dapat pilih langkah bayar tagihan kartu credit lewat mesin ATM. Jaringan ATM telah di mana-mana serta juga akan dengan gampang memfasilitasi pembayaran tagihan kartu credit antar bank. Apabila pilih ATM untuk membayar tagihan kartu credit, Anda mungkin saja juga akan terserang cost transfer apabila pembayaran tagihan diperuntukkan pada bank yang berlainan dengan mesin ATM itu. Janganlah lupa juga umumnya ada cost parkir saat Anda mendatangi mesin ATM.

Related posts

Leave a Comment